Mengenal Lebih Jauh Kisah Legenda Sepak Bola Asal Desa Benelanlor

  • Whatsapp

Benelanlor, Banyuwangi – Sepakbola merupakan salah satu olahraga rakyat yang merambah sampai ke Desa-desa salah satunya desa Benelanlor. Olahraga ini dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 pemain inti dan beberapa pemain cadangan.

Tak jarang, masing-masing punya sosok legenda yang menjadi andalan club yang digandrungi oleh masyarakat desa. Khususnya Desa Benelanlor mempunyai legenda Sepakbola bernama H. Rusdianto.

H. Rusdianto selaku legenda sepak bola Benelanlor menyampaikan ke awak media bahwa di Desa Benelanlor sendiri sepak bola sudah ada pada tahun 1972 waktu Ia masih duduk di bangku kelas 2 sekolah dasar.

Pada tahun 1972 team sepak bola Benelanlor bernama SPORBEN, seiring berjalannya waktu SPORBEN berganti nama sebanyak 7 kali mulai SPORBEN, PSH (Persatuan Sepakbola Hansip), PS Guntur, GARUDA FC, RAJAWALI FC, JOKO PEKIK FC, ARBEN FC, dan pada tahun 2008 sampai sekarang sepak bola Benelanlor berganti nama menjadi ANGKASA MUDA BENELANLOR.

Khoirul Anam selaku Kepala Desa Benelanlor menambahkan bahwa sebelum jadi kepala desa beliau juga aktif di sepak bola bahkan beliau pernah jadi ketua PS ANGKASA MUDA Fc sejak tahun 2008 sampai tahun 2019.

Kades Khoirul Anam menambahkan bahwa semua olahraga yang ada di desa Benelanlor menyita perhatian masyarakat khususnya sepak bola yang banyak diminati masyarakat Benelanlor maupun masyarakat luar Desa.

“Banyak yang ingin melihat laga persahabatan maupun laga turnamen yang diikuti team sepak bola Benelanlor, bahkan Angkasa Muda FC pernah beberapa kali menyabet gelar juara diberbagai turnamen yang di ikuti,” urainya.(Ami – Jurnalis Desa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *